jalan-jalan ke merapi

Gunung Merapi,,,makin terkenal setelah terjadi erupsi yang sangat besar tahun 2010 lalu. Bencana tersebut menelan sangat banyak korban jiwa dan juga hewan ternak. Sang Juru Kunci alm Mbah Maridjan tidak luput dari bencana terrsebut. saat peristiwa itu, banyak Perguruan tinggi yang di liburkan. selain karena jarak pandang yang buruk, PT di jogja sebagian dijadikan tempat pengungsian. hampir 2minggu perkuliahan diliburkan. bencana tersebut belum selesai, pasca erupsi merapi, Yogyakarta hampir setiap hari diguyur hujan deras terutama di puncak merapi. Dampak positifnya polusi abu vulkanik sedikit mereda, jarak pandang pun membaik. Namun, sungai-sungai banyak yang banjir, banyak jembatan dan bendungan ambrol,dsb.

beberapa mingu setelah peristiwa terrsebut…. Kota Yogyakarta memiliki tempat wisata baru. Banyak orang menyebutnya sebagai Wisata Pasca Erupsi. perjalanan menuju kawasan ini tidak cukup mudah, yah namanya juga menuju ke arah gunung..

tiket masuk 2 orang dgn 1motor 8000rupiah, cuma dikasih karcis parkir untuk parkir di atas. yah,,memang dari tadi range harganya pasti 2orang dengan 1 motor,,secara kesana sendirian kan kurang asikk..hehehe

siap siaplah untuk pegel-pegel!!! perjalanan ke atas tanjakannya mauantabss banget!! bener bener bikin betis jadi gede,,

tapi kalo pada cape, disana banyak pedagang makanan dan minuman kok,,tapi klo mau hemat ya bawa sendiri,, saat ingin berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya pagi hari, biar ga panas dong,, kalo sore hari takutnya malah hujan.. tempat wisata ini buka sekitar jam 8,,kalo pada males buat jalan kaki menyusuri nya,, disana aja ojek motor kok,, satu motor biayanya 20.000

saat ini pemandangannya sudah lebih baik karena sudah mulai tumbuh pohon dan rumput.. buat yang suka fotografi,,tempat ini cocok dehh,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

Rating

%d bloggers like this: