jalan-jalan ke merapi

Gunung Merapi,,,makin terkenal setelah terjadi erupsi yang sangat besar tahun 2010 lalu. Bencana tersebut menelan sangat banyak korban jiwa dan juga hewan ternak. Sang Juru Kunci alm Mbah Maridjan tidak luput dari bencana terrsebut. saat peristiwa itu, banyak Perguruan tinggi yang di liburkan. selain karena jarak pandang yang buruk, PT di jogja sebagian dijadikan tempat pengungsian. hampir 2minggu perkuliahan diliburkan. bencana tersebut belum selesai, pasca erupsi merapi, Yogyakarta hampir setiap hari diguyur hujan deras terutama di puncak merapi. Dampak positifnya polusi abu vulkanik sedikit mereda, jarak pandang pun membaik. Namun, sungai-sungai banyak yang banjir, banyak jembatan dan bendungan ambrol,dsb.

beberapa mingu setelah peristiwa terrsebut…. Kota Yogyakarta memiliki tempat wisata baru. Banyak orang menyebutnya sebagai Wisata Pasca Erupsi. perjalanan menuju kawasan ini tidak cukup mudah, yah namanya juga menuju ke arah gunung..

tiket masuk 2 orang dgn 1motor 8000rupiah, cuma dikasih karcis parkir untuk parkir di atas. yah,,memang dari tadi range harganya pasti 2orang dengan 1 motor,,secara kesana sendirian kan kurang asikk..hehehe

siap siaplah untuk pegel-pegel!!! perjalanan ke atas tanjakannya mauantabss banget!! bener bener bikin betis jadi gede,,

tapi kalo pada cape, disana banyak pedagang makanan dan minuman kok,,tapi klo mau hemat ya bawa sendiri,, saat ingin berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya pagi hari, biar ga panas dong,, kalo sore hari takutnya malah hujan.. tempat wisata ini buka sekitar jam 8,,kalo pada males buat jalan kaki menyusuri nya,, disana aja ojek motor kok,, satu motor biayanya 20.000

saat ini pemandangannya sudah lebih baik karena sudah mulai tumbuh pohon dan rumput.. buat yang suka fotografi,,tempat ini cocok dehh,,,

Goa Selarong

Goa Selarong terletak di Dusun Kembang Putihan, Desa Guwosari Kecamatan Pajangan, Bantul, sekitar 14 km arah selatan Kota Yogyakarta. Goa Selarong merupakan tempat persembunyian Pangeran Diponegoro, istrinya, dan pasukannya. Di tempat ini ia menyusun taktik dan strategi dalam menghadapi kompeni Belanga dalam peperangan selama lima tahun, 1825-1830. Pangeran Diponegoro, pejuang berkuda dari tanah Jawa dengan sorban putih dan senjata keris (1785 – 1855) adalah putra sulung Sultan Hamengkubowono III (1769-1814).

Goa selarong terbagi atas beberapa bagian, yaitu Goa Kakung, Goa Putri, Sendang Umbul Mulya, dan Sendang Manik Maya. Perjalanan ke lokasi Goa Selarong dimulai dengan menaiki sejumlah anak tangga yang curam. cukup melelahkan untuk mencapai puncaknya. rasa lelah menuju ke atas cukup terbayarkan, karena ada air terjun yang dapat untuk merendam kaki yang lelah. goa kakung dan putri yang diatas itu tidak tembus kemana mana seperti goa lain, maka dari itu goa ini disebut juga goa buntet/buntu. goa kakung bisa di masuki, tapi yang putri tu dipager, jadi cuma bisa liat dari luar.

yah,walupun disebut juga goa buntet, tapi tempat ini bisa ngilangin ke-buntetan pikiran kok,,hehehe

sewaktu aku kesini, aku datang berdua naik motor,,,asik deh perjalanannya. biaya masuknya ga mahal kok,, 2orang 1 motor itu 6000 rupiah aja.. disekelilingnya ada beberapa sanggar kerajinan seperti kipas dan pahatan kayu. saran buat yang mau ke tempat ini, makanan dan minumannya mending bawa sendiri. harga minuman emang ga mahal mahal banget, tapi untuk makanannya jarang. adapun yang jual buah, tapi rasanya g terlalu enak. buat orang yang sayang lingkungan, bawa kantong plastik buat sampah pribadi ya,, soalnya tempat sampah di tempat ini tu minim,,jadi jangan tambah dikotorin. terutama CORET CORET TEMBOK, jangan deh,,

~HAVE A NICE VISIT~

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can alway preview any post or edit you before you share it to the world.

Tag Cloud

Rating

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.